Kamis, 28 Juli 2011

Memorable Mocca

Yeayyy...Finally, my first post, taken from my fb notes :D

Mocca last show, Annable and the Music Box



Waktu suami saya cerita kalau Mocca mau ngadain konser terakhirnya, Jujur saya sedih banget *nggak lebay loh…* tapi beneran ngerasa sedih, karena lagu-lagu-nya Mocca punya banyak buanget kenangan buat saya, terutama berkaitan sama hubungan saya dan seorang cowok yang sekarang jadi suami saya :D *uhuy!*

Saya “jatuh cinta” sama Mocca sejak pertama kali denger lagu “Secret Admirer”. Kalo gak salah awal-awal tahun 2000-an. Saat itu jaman saya masih SMA *lagi lucu-lucu-nya hehe*, dan lagu ini nge-hits berat karena cukup sering diputer di Prambors soalnya banyak di request sama orang-orang. Nah, inilah saat-saat awal saya lagi deket sama seorang cowok. Buat saya, ini lagu selain musik- nya enak, juga cocok sama kehidupan anak SMA yang diem2 punya seseorang yg ditaksir dan "ngarep" orang yg ditaksir itu tiba-tiba bakal naksir balik dan ngasih bunga pas valentine layaknya serial drama Korea. Saking suka-nya sama lagu ini, saya yang termasuk jarang banget beli kaset, bela-bela-in nabung uang jajan sekolah, spesial hanya untuk beli kaset Mocca yg title-nya “My Diary”. Begitu duit udah kekumpul, pulang sekolah langsung deh minta anterin temen mampir ke Aquarius Mahakam buat beli kaset Mocca *hehe asli, saya masih inget banget, yang nemenin namanya Tiwi…nggak sekelas sih, tapi rumahnya sama-sama arah Ciputat*

Mocca 1st Album "My Diary"


Sampe rumah, langsung deh kasetnya didengerin berhari-hari non-stop sampe adek saya juga jetularan suka sama Mocca. Begitu keluar video klipnya di TV, waktu itu yang judulnya “Me and My Boyfriend” kita berdua girang banget…. Jejingkrakan di depan TV sambil nyanyi-nyanyi. Love it to the max!. Paling seneng, kalo pas mau tidur dengerin lagu “Goodnight Song” ini lagu enaaaaaaaaak banget buat penghantar tidur, mimpinya dijamin bisa indah, apalagi kalo pas mau tidur kebayang muka cowok yang ditaksir… *haha*

“Lying here, listening my clock tick-tick
Leads me into sweet dreams
It makes me start to think
What do our Teddy bears do?
Just turn off the light
Make me feel all right
Bidding farewell and goodnight”

Saya sama cowok ini udah kenal sejak SMP. Kami pernah satu kelas, duduknya sebelahan, tapi nggak satu meja. Begitu SMA, kita sekolah di tempat yang berbeda, tapi ketemu lagi gara-gara sama-sama ikutan les di tempat bimbel yang sama. Begitu saya cerita kalo saya lagi suka sama Mocca, ternyata dia bilang dia juga suka. Awalnya saya nggak percaya, masa' cowok gila bola macam dia, suka lagu-lagu kayak gini, Tapi ternyata dia beneran bisa loh, nyebutin bahkan nyanyiin lirik lagu-lagu-nya Mocca kayak “Me and My Boyfriend”,”Once Upon a Time”, ‘What If” dll. Kayaknya semua lagu di albumnya Mocca yang pertama dia tau deh. Dan beberapa minggu kemudian saya baru mengetahui kalau dia sama temen-temennya punya band yang namanya WOT (singkatan dari Watch on Television) dan suka bawain lagu-lagunya Mocca. *wihihi apa kabar yak sekarang personil2nya*

Oh iya, dulu pernah ada reality show di RCTI namanya "Katakan Cinta" dan ada salah satu episode, kalo nggak salah targetnya mahasiswa di Bandung, si cowok nembak cewek-nya dengan men-datangkan Band Mocca secara spesial untuk perform di depan si cewek, gara2 cewek itu sukaaaaa banget sama Mocca. Nah, dari situ saya makin tau bahwa ternyata banyak juga ya... orang yg  ngerasa lagu-nya  Mocca itu enak-enak dan jadi nge-fans.  *Mau-dong ditembak cowok kayak gitu...hihihi*

Akhirnya, pas kita resmi jadian, sejak jaman SMA sampai kuliah,bahkan sampai sekarang kita udah married pun, kalo lagi iseng gitaran, pasti aja ada lagunya Mocca yang dinyanyiin. Di mobil. juga seringnya muter lagu-lagu Mocca. Kalo karaoke-an juga harus ada lagu-nya Mocca. Kalo minum kopi, mau-nya juga pake Mocca ;p *hehe…kalo ini mah maruk* Tapi beneran, kita berdua kayak tergila-gila gitu sama lagu-lagunya Mocca.

December tahun lalu, pas di hari ulang tahunnya yang ke seperempat abad lebih *ah, dia sudah tua…hihihi* setelah hampir 9 tahun saya dan cowok ini bareng-bareng *tanpa perlu diitung diitung berjuta-juta kali adegan putus-nyambung-vakum-TTM-musuh2an dan akhirnya (ya udahlah…) balik lagi ya…* Saya ngasih dia kado kumpulan foto-foto kami dari jaman kita jadian pas SMA, kuliah, sampe sekarang. Dengan beragam pose mulai dari wajah happy-happy, merengut, nangis, meringis, sampe koleksi pose muka-muka jelek. Lengkap! Dan soundtrack yang saya pilih adalah *lagi-lagi* lagu-nya Mocca yang judulnya “I Remember”. Lagu ini juga jadi soundtrack film “Catatan Akhir Sekolah”-nya Hanung Bramantyo. Ini lagu paaaaaas banget buat buat inget-inget memori-memori  jaman dulu sampe sekarang * you can see the video if u want…psstt, I’m shy*

video clip Mocca, "I Remember" lengkapnya bisa dilihat disini


Terakhir, saking cinta-nya sama lagu-lagu Mocca, lagu ‘I Remember” ini juga masuk dalam song list di wedding kita, selain 2 lagu Mocca lainnya yaitu “Lucky Man” dan “This Conversation” dimana Mocca berkolaborasi sama Bob Tutupoli. It’s superb…Love it!.

Setelah baca cerita saya yang panjang ini….masa’ masih meragukan kecintaan saya dan suami sama Mocca sih… *ahe!* We really wanna see the show soooo bad! It`s a perfect gift for our 4th month wedding anniversary . I have sooo many memories with Memorable Mocca!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar