Sabtu, 30 Juli 2011

#MUS at BirdCafe

Last night was pretty cool :D. It's Sting's Night

Ini Sting, bukan Stinky


Me and him, first time visit to BirdCage Cafe. Kecewa krn nggak dapet tiket nonton bola Indonesia VS Turkmenistan, akhirnya kita memutuskan untuk mengobati-nya dengan dateng ke acara Motion Radio ; Motion Ultimate Star #MUS  edisi special lagu-lagu-nya Sting yang diadain di BirdCage *he love sting sooo much, and also Motion loyal listener hehe...*


The Place
Awalnya bingung banget nyari letak si BirdCage ini, karena patokan yg dikasi ke saya hanya di belakang SMP 12 *dan honestly, saya nggak ngeh juga SMP 12 ada dimana* akhirnya dengan kesaktian GPS dan Google Map, sampailah kita di Cafe yang lucu dan unik ini...


lengkapnya bisa diintip di Google Map

BirdCage Cafe terletak diJl. Wijaya IX No. 23  Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Kalau dari arah melawai, patokannya adalah ikutin jalan yg menuju Dharmawangsa Square, nah persis sebelum belok kiri ke depan DS, kita belok kanan deketnya bunderan. Nah, di pengkolan pertama akan ada bangunan kayu yang unik dengan hiasan sangkar burung super gede itulah tempatnya.


Kesan pertama, ini tempat asik buat sekedar hangout dan cemal cemil lucu. Saya langsung naik ke lantai 2, karena #MUS akan diadakan di lantai ini. Interiornya layaknya lounge. Ada kursi kayu dan meja kayu panjang, meja bar, dan kursi-kursi lounge. Dipintu masuk bawah, terpampang rupa-rupa botol wine.  Untungnya ada big screen yang nayangin pertandingan bola Indonesia vs Turkmenistan (pra-piala dunia) nggak ketinggalan nonton deeeeh

Tampilan depan Bird Cage (pic taken from here)


Begitu duduk, mas-mas nya langsung nyodorin kita buku menu, dan nongkrongin terus di belakang sampe kita pesen. Kesannya kok kayak takut kita hanya numpang nonton aja, tanpa mesen makan ato minum deh. Gak nyaman banget. Padahal kan kita pengennya serius nonton bola dulu sampe kelar, udah gitu baru deh order menu.


Skor akhir INDONESIA vs TURKMENISTAN : 4-3 Menang siiiiy tp tipiiisss banget
eh eh eh...dan pas banget pada waktu ini, TRUK MIE INSTANT menjadi trending topic di twitter, mungkin maksudnya negara TURKMENISTAN kali yeeeey

TURK-MEN-ISTAN
TRUK-MEI-NSTAN
TRUK-MIE-INSTAN


The Show
Kelar bola, acara langsung dimulai.. MC-nya si Ari Daging, dan penampil pertama adalah stereocase. Mereka bawain lagu-nya sting yg salah satu-nya adalah message in a bottle. Penampil berikutnya adalah 21st night. Mereka nyanyiin lagu-lagunya sting pulak. Setelah itu ada Aqi Alexa, suaranya booooo gokil. Mirip gilak ama Sting.

Aqi Alexa pic from Provoke


Lanjut, ada Jubing si solo guitarist kerennya nggak nahannnnn, padahal cuman gitaran lagu anak2 yg judulnya...hmmm...kok saya lupa ya, karangannya ibu soed, sama lagu daerah yg judulnya "bungo joempo" aransemen melodi-nya itu lho, uenaaaaak bener di telinga sayup-sayup naik turun gitu. Terakhir, yang jd maskot-nya adalah Maliq n D'essential. Tapi saya kecewa, kirain Maliq bakal nyanyiin lagu-nya Sting juga, tapi ternyata dari awal sampai akhir performance, nyanyiin lagu dia sendiri. Nggak keren ah!




The Menu
Tentang menu...hmmm di BirdCage review untuk kedua makanan yang saya pesan adala.h.... Menu pertama:  3 in 1 pizza (pizza daging yang tipis dengan topping melted cheese dipadu dengan mozarella...cheese-nya.lumayan rame, jadi rasanya lumayan asin, enaknya sih dicocol sambel. Rupa dan rasa-nya mirip2 dengan yang ada di warung pasta kemang, cuma ini ukurannya lebih gede dikiiit). Menu ke-2 adalah baby chicken something gitu *lupa nama benernya*. (Wujudnya berupa ayam panggang disiram dengan saus steak lengkap dengan paprika dan kentang rebus yang bulet-bulet kecil) rasanya biasa ajah, dan porsi-nya kok agak kecil yah.

Cheese Pizza @ Warung Pasta, mirip2 beginilah... (pic taken from here)


Untuk minum, I choose melon juice, and he order orange juice. Begitu minuman dateng dan kita cicipi, si melon caiiiir banget dan nggak manis, si orange pun cair juga. Lebih mirip es jeruk, cuman beda tampilan gelas dan ada hiasan jeruknya.


Begitu liat bill, agak terbelalak... total 250rb lebih, hanya untuk begitu doang. Tapi emang siy kata temen saya kalo kesini mendingan sekalian beli beer dan nge-wine.


Begitulaaaah review-nya. Untuk Bird Cage dan Sing with Sting-nya Motion Ultimate Star.
See yaaaa...


*ketjoep*
 hoopink - dont think it, ink it!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar